Orang Tua Menjadi Guru (OMG)

 Assalammualaikum 

Hello Guys balik lagi sama aku Ayska kelas 7D absen 02, hari ini aku bakal membuat blog tentang Orang Tua Menjadi Guru (OMG) yang aku ikutin pada hari Rabu, 16 february 2022 dari jam 07:30 - 10.00

 Sebelum aku mulai menceritakan tentang OMG aku akan menjelaskan tentang OMG, Jadi OMG adalah acara yang mengundang orang tua murid untuk menjadi guru dari profesi nya masing - masing, dan kemudian siswa di suruh untuk memilih untuk mengikuti kelas pada profesi tertentu. Dalam acara OMG ini terdapat beberapa profesi yaitu : Medis, entrepreneur, digital, seni, teknik, psikologi, keuangan, humas, hukum pengacara, TNI, dan Pilot. Salah satunya profesi lainnya yaitu Olahraga, tetapi narasumber olahraga bukan perwakilan dari orang tua murid. 

Setelah aku menjelaskan pengertian OMG sekarang aku bakal cerita tentang pengalaman OMG 

Acara dimulai, acara OMG di buka oleh MC, kemudian ada sambutan dari Ibu Harum Ansari selaku ketua pelaksanaan OMG, kemudian ada sambutan dari Bapak Nugraha Mario selaku ketua POMG, dan setelah itu ada sambutan dari Bapak Asdi Wiharto selaku kepala sekolah SMP Labschool Jakarta, setelah itu ada perkenalan narasumber narasumber dan profesi profesi nya oleh kepala sekolah SMP Labschool Jakarta. Dan setelah itu ada pembacaan doa yang di pimpin oleh Pak Humaedi, dan setelah pembacaan doa siswa di persilahkan untuk memasuki room breakout masing masing sesuai dengan profesinya. 


Setelah memasuki room breakout masing masing siswa/i di wajib kan untuk on cam dan share screen yang di share oleh narasumber, dan sebelum dimulai para narasumber harus memperkenalkan diri mereka kepada kita. Dan Pak Deddy Cahyadi adalah narasumber digital dan orang tua murid kelas 7F. 

Kami di ajarkan Pak Deddy untuk selalu konsisten dalam digital, lebih mendalami Informatika dan mewaspadai retasan / Hacker / Virus, kami juga di ajarkan tentang hacker mulai hacker yang tujuannya baik sampai hacker yang tujuannya untuk berbuat kejahatan. 

Setelah semua materi sudah di jelaskan kemudian ada sesi pertanyaan dan aku menanyakan 1 pertanyaan yaitu : Apa saja yang harus di pelajari untuk menjadi Hacker ?

Kemudian Pak Deddy menjawab pertanyaan dengan jelas dan tidak terburu - buru, setelah itu kita melakukan sesi photo. 

Kemudian siswa/i di wajibkan untuk join zoom kelas masing masing dan melanjutkan pelajaran sampai jam 11.30. 

Sekian Blog saya tentang OMG Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Dan ini adalah acara pembukaan OMG



















Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jawaban Informatika

Ulangan Analisis data

Tutorial menggunakan Microsoft Excel