PENGALAMAN PTM SEMESTER 2

Haloo perkenalkan saya Almaghfirah Ayska Qonita dari kelas 7D absen 02 kali ini saya akan menceritakan mengalaman PTM saya pada hari senin,rabu dan jumat.

Senin, 3 Januari 2022

Pada tanggal 3 januari saya dan teman teman saya melaksanakan PTM (Pelajaran Tatap Muka) di SMP Labschool Jakarta. Saya senang sekali bisa melakukan pelajaran tatap muka setelah 1 tahun setengah tidak ketemu sama teman teman saya.

 

Pada hari pertama saya dianter oleh ibu saya jam setengah 6 dan sampai di sekolah jam 6 lewat. Kemudian saat sampai di sekolah saya mencuci tangan dan mengukur suhu dan scan QR code Peduli Lindungi. Kemudian saya masuk kelas dan bertemu teman teman saya.

Dan saat jam 7 bel masuk berbunyi kemudian saya dan teman teman saya masuk ke kelas.

Pelajaran pertama yaitu IPS Bu Titin, kemudian kita membahas tentang Permintaan,Penawaran,Harga pasar dan Lembaga sosial.

Pada pelajaran kedua kita belajar Matematika dengan Pak Fathir, kita belajar tentang sudut dan garis, menurut saya materi itu lumayan susah. Saat istirahat saya makan sosis kemudian saya dan teman teman saya keliling sekolah.

Kemudian saat bel istirahat selesai kita langsung ke kelas Kembali dan di pelajaran terakhir kita belajar Bahasa Indonesia sama Pak Ali Topan, kemudian saat deket deket jam 12 kita siap siap untuk sholat Dzhuhur. Dan saat jam 12 kita ke masjid untuk melaksanakan sholat Dzhuhur kemudian setelah selesai kita balik ke kelas untuk mengambil tas kemudian kita langsung ke tempat parkiran untuk menunggu jemputan saya.  Dan kemudian saya pun pulang ke rumah saya.  



Rabu,5 januari 2022

Pada hari rabu saya bangun jam 5an kemudian langsung mandi dan sarapan. Terus saya berangkat ke sekolah pukul setengah 6 dan sampai di sekolah jam 6.15 (karna macet -_-) kemudian saat sampai sekolah saya langsung skrining dan menuju ke kelas. Sampai di kelas cumin hanya beberapa orang doang karna masih pagi, kemudian saya menunggu teman teman saya dan akhirnya mereka sampai juga di sekolah. Dan pada hari itu kita belajar matematika,IPS 2 dan IPA.

Saat jam matematika kita bermain permainan “Jika dan maka”, berfikir sebelum menjawab dll. Kemudian di pelajaran IPS 2 kita belajar tentang potensi sumber daya alam, dan di IPA kita belajar tentang sel.

Jumat,7 januari 2022

Pada hari jumat saya bangun sekitar jam setengah 5 kemudian saya mandi,sholat,sarapan dan langsung ke sekolah. Sampai sekolah sekitar jam 6 an karna waktu itu ga terlalu macet. Dan di hari jumat pagi ada kegiatan Ibadah Angkatan, Ibadah Angkatan diaadakan setiap jumat pertama. Setelah itu kita masuk ke kelas masing masing,

Setelah itu kita mengikuti pelajaran pertama yaitu Informatika, kita di perintahkan guru informatika kita yaitu Omjay untuk membawa laptop ke dari rumah karena ruang computer belum bisa di gunakan.

Setelah pelajaran informatika kita lanjut belajar PPKN dan kami di tugaskan untuk menjawab pertanyaan yang di berikan guru PPKN kami yaitu, Pak Warisno. Kemudian kita di berikan waktu istirahat selama 15 menit.

Dan pada saat istirahat sehabis makan bekal  saya dan kedua temen saya Aqila dan Mysha pergi ke perpustakaan letak perpustakaan lumayan jauh dari kelas kita kemudian karna waktu istirahat udah abis maka kita langsung lari ke kelas dan ternyata di kelas ga ada orang, karna mereka semua pada ke Lab Biologi. Di Lab Biologi kita diminta untuk melihat praparat dari tumbuhan dan hewan dengan mikroskop. Kemudian saat pembelajaran IPA selesai saya dan temen temen perempuan saya pergi ke teater kecil untuk melaksanakan keputrian dan bagi yang cowo cowo pergi ke masjid untuk sholat jumat.

Itu semua pengalaman PTM saya

Terima Kasih






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jawaban Informatika

Ulangan Analisis data

Tutorial menggunakan Microsoft Excel